Minggu, 24 April 2016

CHAPTER 1 : Segalanya tentang JEPANG ( II )

alohaaaaaa... 
masih tetep aku mau bahas tentang jepang, tapi kali ini aku mau bahas tentang film/dorama2 jepang yang aku suka, bisa dijadikan recommended sih, aku kan orangnya movieholic, addict movie atau semacam itulah pokoknya, atau dalam artian aku suka banget nget nget yang sama namanya nonton film/drama 
aku suka berbagai macam genre sih kecuali horor hehehe, aku juga suka film tergantung kualitas dari isi ceritanya, proses di balik layar yang menurutku bisa bikin terkagum2 gitu, kayak contohnya proses pembuatan / bts (behind the scene) dari film furious 7 naah aku liat dibalik layar dr film itu bikin aku kesemsem duluan hehehe walaupun belum liat full movie nya soalnya adegan2 yang berbahaya itu ternyata beneran, mobil2 nya juga emang ancur beneran, jadi menurutku bts itu penting juga sih, bikin kita kebayang bagaimana hebatnya nanti film itu, terus faktor lainnya baru para pemain dari film itu sendiri, sama special effect / editannya juga sih. 

kebanyakan temen-temen ku sih yang suka banget sama namanya kpop/jepang biasanya mereka lebih milih film/drama yang diliat dari segi pemain drama/film tsb. jadi kalo misal jelek yaaah tetep dilanjutin sampe endingnya. kalo aku sih walaupun pemainnya bagus kalo ceritanya biasa aja yaaah aku stop di ep awal. mereka juga suka sama artis/aktor yaah itu-itu aja, kalo aku siih menurutku karakter yang dimainkan oleh artis itu cocok sama pembawaan mereka pasti aku suka sama artis itu tapi kalo dilain film karakter yang dibawanya biasa aja yaah aku udah nggak terlalu suka. jadi kesimpulannya aku lebih suka ngeliat film/drama dari segi kualitas bukan sekedar fans fanatik. 


oke itulah kata pengantar ku untuk artikel ini, jadi dijamin deh drama/film yang aku suka ini bener-bener bagus hehehe, semoga selera kita samaaa yaaaa hehehe

sekarang ini daftar film atau dorama jepang yang aku suka minggu2 ini : ( PS : aku nggak terlalu maniak banget yang sama namanya jepang entah itu manga/animenya , cuman lagi suka2nya sama film/dorama jepang gara2 liburan UN SMA, jadi sory kalo nggak terlalu update)

  1. AO HARU RIDE / BLUE SPRING RIDE 



-          Yoshioka Futaba          : Honda Tsubasa               : Uchida Maaya (takanashi rikka : chuunibyou)
-          Mabuchi Kou                 : Higashide Masahiro      : Kaji Yuki (eren : shingeki no kyoujin)
-          Kikuchi Touma              : Chiba Yudai                   : Matsuoka Yoshitsugu (kirito : SAO)
-          Murao Shuko                 : Yua Shinkawa                : Komatsu Mikako (Tsugumi seisiro : nisekoi)
-          Kominato Aya               : Ryo Yoshizawa              : KEEN (kanbara Akihito : kyoukai no Kanata)
-          Makita Yuri                     : Izumi Fujimoto             : Kayano Ai (honma meiko : anohana)
-          Narumi Yui                     : Takahara Mitsuki           : -
-          Tanaka Yoichi                 : Koyanagi Yu                  : Hirakawa Daisuke
Kecuali hirakawa-san seiyuu yang lain udah kepalang tenar dan familiar, untuk anime romance yang ceritanya Cuma 25% ini seiyuu nya udah megah begini.
Futaba lebih tepat digambaran sebagai cewek SMA yang ga memperhatikan penampilan daripada dibilang tomboy, dia juga ceria. Sikap berantakannya sengaja dibuatnya agar dia bisa memiiki teman di masa SMA nya. Karna waktu SMP parasnya yang cantik dan sikapnya yang feminism membuatnya dijauhin cewek cewek disekolahnya, maka dia memutuskan untuk merubah imange feminimnya, terbukti dia berhasil berteman tapi itu membuatnya menjadi bukan dirinya sendiri.
Kou digambarkan sebagai cowok melankolis yang lumayan keren dan cerdas (ga ada scene yang menampakkan kalau kou adalah cowok yang dielu elukan cewek2 di sekolahnya), perawakan teduh, sepertinya bersikap tenang tetapi saya tertipu karna kou juga tipe ceria (baca manganya dibagian akhir cerita). Apa yang saya tangkap dari kou bahwa dia cowo yang cengeng (kayak arima kousei).
Touma adalah anak band, megang bass dan back vocal. Touma adalah cowok yang ceria juga, daripada dibilang keren, touma lebih ke arah cowok yang manis, bukan parasnya tapi gimana dia memperlakukan futaba.
Narumi cewek yang cengeng, mirip kou, tapi lebih parah lagi. Dia malah melibatkan kou dalam suasana suramnya dan seakan ga mau melepaskan kou dari penderitaan yang dirasakannya. Dia orangnya lumayan licik, memanfaatkan suasana hatinya untuk membuat kou memperhatikannya.
Yah, 4 karakter itu aja yang saya jelaskan dan saya akan masuk synopsis. Futaba waktu SMP memiliki perasaan kepada seorang cowok bernama kou, mereka sring berinterasi walau beda kelas. Suatu saat di awal liburan musim panas kou memberanikan diri untuk mengajak futaba ke festival kembang api. Tapi kou malah ga datang dan ingkar janji, futaba berpikir kalau dia yang salah karna secara ga sengaja kou mendengar futaba bilang kalau dia ga suka sama cowok (kou kan cowok). Futaba berniat menjelaskan ke kou soal itu tapi kou ga pernah masuk lagi ke sekolah. 3 tahun berlalu dan Futaba menjadi gadis SMA, disaat itu dia bertemu kembali dengan kou. Tapi kou yang dulu sudah berbeda dengan yang sekarang. Walau awalnya futaba bilang udah ga ada rasa lagi sama kou tapi hubungan mereka bersemi lagi seiring berjalan waktu, apalagi setelah naik kelas 2, kou sekelas dengan futaba. Saat kou sibuk bermuram durja mengingat kematian ibunya dan berempati kepada narumi soal keretakan keluarga si narumi, cowok lain hadir dalam kehidupan futaba, dia touma.
Begitulah sinopsisnya. Secara garis besar ini ga klise mulu’ soal cewek biasa jatuh cinta sama pangeran ganteng, tapi sepasang anak muda yang CLBK. Mari lihat pengkarakteran mereka dia anime dan movie.
Futaba digambarkan dengan baik dalam animenya pun dalam movienya. Karakternya terkeluarkan dan terekspos secara pas. Karakter Kou juga bisa diperankan dengan pas sebagai cowok berperawakan tenang yang cengeng (cengeng bukan berarti penangis ya, lebih ke “larut dalam kesedihan”). Hanya saja kedua karakter ini tampak tua di movie nya, secara acting udah mantap. Touma kalau dianime tampilnya dikit banget, padahal seiyuunya udah papan atas gitu, kalau di movie juga minim. Acting touma dan yang memerankan touma udah pas, yang kurang hanya jatah tampilnya aja,hehe. Soal narumi dan sisa pemain lainnya no comment.
Memang bukan pekerjaan yang ringan untuk mempress 40an chapter kedalam movie durasi 2 jam. Cerita di movie nya jadi padat dan moment moment indah banyak kepotong dan tentunya supporting character jadi terkesampingkan. Terutama moment touma dan futaba. Touma serius cowok yang sweet banget. Gimana dia kokuhaku ke futaba dan moment kebersamaan mereka saat mulai pacaran sukses dipangkas oleh pihak produksi. Saya masih merasa futaba dan touma itu cocok banget secara mereka sama sama periang (periang disini bukan gokil,ya). Adegan dimana kou ingin merebut futaba dari touma juga ga kalah bagusnya. Kou ga mau menyerah walau futaba berulang kali mempertegas hubungannya dengan touma ke kou. Jadinya dimovie kou sukses jadi karakter cengeng aja, ga dilihatin bagaimana dia cukup jantan untuk menyerang futaba agar kembali padanya. Daripada konflik cengeng nya kou saya lebih menikmati konflik batin nya futaba yang mulai goyah kesetiannya terhadap touma karna ulah kou. Sayangnya konflik macam itu ga ada di movie nya. Satu lagi yang ga ditampilkan di movie tapi merupakan adegan yang bagus. Ternyata kou adalah karakter yang romantic dan ceria. Setelah melihat kou yang kayak gitu saya jadi bisa merelakan futaba dengan kou.
Gimana kalau anime? Ga bisa bicara banyak karna adegan yang di press juga ga banyak. Ada 12 episode + 1 ova, hubungan semua character masih ga jelas, bahkan belum setengah dari cerita manga yang diekspos. Tapi setidaknya anime ini udah dapat memperdalam pengkarakteran tokohnya. Ga kayak movie supporting chara nya ga terlalu di ekspos. Pembuatan anime kayaknya Cuma buat menaikkan penjualan tankobon manga nya aja, karna udah jelas ga akan ada season 2.
  
referensi : http://santryerina17.blogspot.co.id/2015/10/setelah-nonton-movie-ao-haru-ride-dan.html 
kalo pengen lebih lengkap cerita awal sampe akhir terus males liat filmnya bisa di link ini : http://www.clover-blossoms.com/2014/07/all-about-ao-haru-ride-ready-for-live.html2

             2. HEROINE SHIKKAKU 



Film “Heroine Shikkaku” (No Longer the Heroine) ini merupakan live-action dari manga berjudul sama karya Momoko Koda. Diarahkan oleh sutradara ‘Tsutomu Hanabusa’, film ini bercerita tentang seorang gadis SMA yang menyakini bahwa suatu hari nanti dia akan berpacaran dengan teman dari masa kecilnya.
Awal kisah, Hatori Matsuzaki (diperankan oleh Mirei Kiritani), merupakan seorang siswi SMA. Ia menyukai sahabat masa kecilnya, Rita Teresaka (diperankan oleh Kento yamazaki) dan percaya bahwa nanti pria itu nantinya akan memilih ia sebagai pahlawannya.
Namun sayangnya, Rita Terasaka ternyata justru malah mulai berkencan dengan Miho Adachi. Seolah itu belum cukup sebagai penghalang, siswa paling populer sekolah, Kosuke hiromitsu (diperankan oleh Kentaro Sakaguchi) mulai menyukai Hatori Matsuzaki.
                 3.  LOVE FOR BEGINNER 


Tsubaki Hibino (diperankan oleh Emi Takei) adalah seorang gadis muda remaja yang memiliki bakat untuk menata rambut milik orang lain. Namun, Tsubaki selalu rendah diri dan merasa tidak nyaman menata rambutnya sendiri. Dia juga memiliki kecenderungan untuk berpakaian kuno.

Suatu hari, seorang laki laki populer, Kyota Tsubaki (diperankan oleh Tori Matsuzaka) menargekan Tsubaki untuk di goda. Kyota tsubaki memegang kekesuasaan atas seluruh kelas dan terkenal playboy. Tapi entah mengapa mereka kemudian saling jatuh cinta. Sementara itu, Kyota Tsubaki juga memiliki masalah untuk memulai suatu hubungan.
  • Emi Takei sebagai Tsubaki Hibino
  • Tori Matsuzaka sebagai Kyota Tsubaki
  • Fumino Kimura sebagai Nana
  • Sho Aoyagi sebagai Hananoi
  • Kento Yamazaki sebagai Nishiki Hasegawa
  • Yua Shinkawa sebagai Sakura Hibino
  • Rin Takanashi sebagai Arisa Yamauchi
  • Erina Dawkins sebagai Misaki
  • Reiko Fujiwara sebagai Kana
  • Saki Takaoka sebagai Kyouka Kanzaki
            4. HIGH SCHOOL DEBUT


Saat masih SMP, Haruna Nagashima (diperankan oleh Ito Ono) mengabdikan dirinya untuk softball. Dan kini saat ia telah menjadi anak SMA, Haruna Nagashima memutuskan untuk menemukan pacar. Sayangnya, ia tidak pintar dalam memilih trend dan sama sekali tidak memiliki ilmu dalam menarik laki laki untuk mendekatinya.

Secara kebetulan Haruna Nagashima bertemu dengan You Komiyama (diperankan oleh Junpei Mizobata, sosok pria yang sangat populer. Untuk itu, Haruna kemudian memutuskan untuk meminta you mengajarinya bagaimana menarik perhatian laki laki.

Sempat menolak, you pada akhirnya setuju. Ia akan mengajari Haruna bagaimana mendapatkan pacar dengan sarat gadis itu tidak boleh jatuh cinta padanya. 
Pemain High School Debut
  • Junpei Mizobata sebagai You Komiyama
  • Ito Ono sebagai Haruna Nagashima
  • Masaki Suda sebagai Fumiya Tamura
  • Rina Aizawa sebagai Asami Komiyama
  • Yuki Furukawa sebagai Yui Asaoka
( PS : btw ini  debut  film yang pertama bagi yuki furukawa loh )

                  5. CLOVER 

Sinopsis 
Clover (クローバー) adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2014 dan di-direkturi oleh Takeshi Furusawa dimana film ini diangkat dari sebuah manga dengan judul yang sama karangan Toriko Chiya.
Saya Suzuki (Takei Emi) adalah seorang pegawai yang bekerja di sebuah hotel mewah. Ia bekerja di bagian kepengurusan acara, dimana acap kali ia mengurus suatu acara yang megah. Ia selalu dimarahi bosnya karena pekerjaannya yang terkadang tidak sigap dan teledor. Susumu Tsuge (Tadayoshi Okura), bosnya Saya, ialah orang yang tegas terhadap bawahnnya. Ia akan memarahi apabila ada suatu kesalahan yang terjadi pada acara yang mereka buat.
Ketika suatu acara sedang berlangsung, Tsuge memanggil Saya untuk menasehatinya dengan hanya bertemu empat mata. Yang ternyata Tsuge mengajak Saya untuk berpacaran walau ia berkata belum ada perasaan dan Saya pun sebaliknya, yang akhirnya Saya menolaknya.
Pada suatu ketika Saya bertemu dengan mantan pacar masa kecilnya Haruki Hino (Kento Nagayama) secara tidak sengaja yang telah menjadi artis. Saya yang merasa Haruki telah melupakannya akhirnya meminta Tsuge untuk menjadi pacarnya walau hanya dalam semalam. Tsuge menyetujuinya dan mereka berdua mengobrol di sebuah bar tentang masa kecil Saya yang berpacaran dengan Haruki.
Secara tidak sengaja, Haruki menjadi salah satu tamu dalam acara di hotel mereka. Saya menjadi seseorang yang mengatur acara itu. Ternyata Haruki masih ingat dengan Saya dan mengobrol sesaat saat acara telah selesai.
Lama kelamaan Saya makin menyukai Tsuge yang ternyata ia pun mempunyai perasaan terhadap Saya. Masalah dimulai ketika Tsuge diminta untuk mengurus cabang di Paris dan seorang anak direktur perusahaan, Shiori Tsutsui (Natsuna Watanabe), menyukainya dan terus menekannya dengan jabatan yang ia punya. Saya cemburu dengan apa yang digosipkan di tempat kerjanya, pacarnya berselingkuh dengan Shiori. Ia bertemu dengan Haruki untuk menceritakan apa yang terjadi.
Ternyata Saya diikuti oleh wartawan ketika bersama dengan Haruki dan menyebabkan rumor yang tidak sedap. Juga, Tsuge tidak datang saat undangan salah satu bawahannya yang juga untuk menemui Saya.
Lalu apakah yang terjadi? Akankah Tsuge dengan Saya baik-baik saja? Ataukah Saya akan memilih  Haruki?
Sebuah film drama tentang cinta yang sulit karena masalah mereka berada di satu perusahaan. Direkomendasikan bila anda menyukai film tentang cinta yang harus diperjuangkan.
            6. CLOSE RANGE LOVE 

Yuni Kururugi (Nana Komatsu) adalah murid terpintar di SMAnya. Dia pintar dalam segala mata pelajaran kecuali Bahasa Inggris.

Seorang guru Bahasa inggris pria mulai mengajar di SMA Yuni. Namanya adalah Haruka Sakurai (Tomohisa Yamashita) dan dia sangat AMAT TERAMAT tampan RUPAWAN (menurut pandanganku... yang mau muntah silahkan… wkkwkw)


Yuni mulai menerima pelajaran tambahan seusai jam pelajaran sekolah dari sensei tampan ini. Lama kelamaan Yuni mulai merasakan perasaan yang berbeda saat ia bersama senseinya ini dan ia baru tau klo itu yang disebut C.I.N.T.A. Yuni lalu memberanikah diri menyatakan perasaannya pada Sakurai Sensei.


             7. FLYING COLORS



Sayaka Kudo adalah gyaru yang memakai rok mini dan memiliki rambut pirang, Meskipun ia adalah seorang siswi kelas 2 SMA namun cara berpikirnya setara dengan siswi SD kelas 4, Dia sering di pindahkan sekolah karena tidak memiliki teman, dan pernah di skors karena tertangkap basah sedang merokok di kelasnya. Akhirnya dia menghadiri sekolah tinggi khusus perempuan dimana ia bermain dan menikmati kegiatan extra-ilmiah nya di semester pertama dan tidak pernah melewatkan pelajaran sekalipun.


Untuk mempersiapkan tes ujian masuk ke Universitas ibuya memutuskan mengirim dia ke Seiho Cram School. Namun ketika Direktur Sekolah Yoshitaka Tsubota mendengar tentang masalah akademik Sayaka Ia membuat tujuan pribadi untuk membantunya masuk Universitas pilihannya, Keio University, Sebuah Universitas bergengsi yang termasuk paling susah untuk di masuki di Jepang dan untuk mendapatkan kembali ayahnya. 

   

                    8. SENPAI TO KANOJO 




                    
berkisah tentang Rika Tsuzuki (Kyoko Yohine) yang merupakan siswi SMA tahun pertama yang jatuh cinta pada siswa SMA tahun ketiga  yang bernama keigo minohara ( Juni Shishon ), sementara itu keigo diam-diam jatuh cinta kepada alumni SMA tsb aoi  okita (riria) saat keigo menghadiri sekolah tinggi yang sama dengan aoi. 


               9. AI ORE LOVE ME !!



 Akira Shirashi, seorang cowok yang terlihat feminism, kecil, imut, lembut dan cantik tapi dia adalah seorang cowok tulen!. Karena penampilannya itu Akir dianggap sebagai “putri” dari sekolah khusus laki-laki , SMA Dankaisan

Sementara itu Sakurazaka Mizuki, kebalikannya dari Akira adalah seorang cewek tomboy dan anggota group Rock cewek Blaue Rosen dan memegang alat music gitar listrik. Mizuki adalah "pangeran" dari sekolah khusus gadis-gadis, SMA St. Nobara.

Seperti cerita manga genre shoujo, cerita ini mengisahkan hubungan keduanya yang terhalang berbagai rintangan dari orang yang ada disekelilingnya dan juga dari diri Mizuki yang membenci laki-laki. Namun Akira tak pantang menyerah untuk mendapatkan cinta dari Mizuki.

        
              11. VAMPIRE IN LOVE 


menceritakan tentang kiira yang terlihat seperti gadis muda biasa namun sebenarnya ia adalah seorang vampir. kiira juga merupakan seorang anak yatim piatu saat ia masih kecil dan mempunyai teman kecil bernama tetsu. karena oranga tua kiira sudah meninggal akhirnya kiira diasuh dan pindah ke tempat tinggal di rumah kerabat orang tuanya. 

8 tahun kemudian kiira bertemu lagi dengan tetsu . kiira bahagia sekali dan berencana inggin membuat sebuah keluarga dengan tetsu. namun kiira sangat khawatir akan identitasnya sebagai vampir dapat merusak mimpinya. 


itu siih beberapa film jepang yang menurutku bagus, sebenarnya masih banyak lagi hehehe. tapi itu yang recom banget menurutku. mungkin menurut kalian nggak adil kalo aku kasih tau genrenya kebanyakan romantis semua, bukan banyak sih malah keseluruhannya hehehe. tapi maklumlah aku kan cewek hehehe. tapi aku bagi sedikit film2 jepang selain genre romantis yang aku tau ya, sebagai berikut :
  • crows zero 1, 2, 3, 4 
  • trilogi rurouni kenshin 
  • dwilogi parasyte 
  • bakuman 
  • ju on 1 2 3 4 
  • sadako 
  • attack on titan 
  • ring
  • the snow white murder case
  • assasination classroom
  • black butler
hehehe itu doang sih yang aku tau, palingan kalian reader udah pada tau semua, kebanyakan umum soalnya. 

sory untuk animenya aku banyak nggak taunya palingan cuman doraemon, sinchan, pokemon gitu doang hehehe, aku lebih suka sama live actionnya daripada versi anime hehhee soalnya aku bukan maniak jepang banget sih, cuman musim2an hahahaha, 

kalo menurutku aku liat dari segi kualitas yaaah, jadi secara objektif bukan gara-gara karena maniak jepang, cerita kisah cinta romantisnya emang klise banget, film genre dramanya juga kadang kurang greget (bermakna) , mending kalo filmnya tentang kekeluargaan semacam itu drama jepang dibilang cukup bagus lah daripada filmnya, film genre romantis/drama nya masih bagusan negara tetangganya korea, yang lebih berkesan, tapi tetep okelah soalnya humornya juga dapet jadi nggak bosen-bosen amat. tapi kalo film actionnya bisa juga dibilang bagus2 karena mungkin orang jepang yang sangat kreatif jadi banyak ide yang dikeluarin contohnya kayak manganya yang banyak dijadikan ide2 di film hollywood kayak star wars 2015 kemarin juga ngambil cerita di salah satu manga jepang. film action jepang / kartun jepang emang banyak cerita yang aneh2 , doraemon/ pokemon lah contohnya walaupun aneh tapi tetep menarik jadi bikin salut lah sama orang jepang yang sangat2 kreatif kalo urusan genre begituan atau urusan manga gitu

btw aku di post ini bahas film aja dulu, ntar aku ngepost lagi tentang dramanya ok?!

( NB : kalo mau download lengkap semua film yang aku sebutin , bisa disini www.filmku.net/ )






0 komentar:

Posting Komentar