Rabu, 08 Juni 2016

CHAPTER 5 : SURABAYA ( I )

annyeong !

readers, post kali ini, aku ngebahas, liburan ku selama di surabaya, lanjutan dari liburan mei kemarin sih.

langsung aja yaah...
di surabaya aku sampe sekitar jam 11 lebih'an gitu. pokoknya kira2 makan waktu 4 jam'an perjalanan dari jogja - surabaya. pas udah sampe disana, aku langsung check in hotel, nama hotelnya " hotel istana permata ngagel. deket banget sama galaxy mall kok.

ini aku review dikit tentang hotelnya, semoga bermanfaat hehehe ...






daftar menu restorannya 


kuncinya pake kartu, sama untuk ngehidupin listriknya pake kartu juga, #otomatislah -_-


itu peta jalan deket hotel, pokoknya seingatku deket banget sama gubeng, galaxy mall, its, unair kampus b , untag surabaya, sama ubaya/unesa gitu (sory lupa),cari di google map lebih gampang, sory juga gambarnya ngeblur, #nggakbisamotoT.T


kalo yang ini peta kamar hotel lantai 3, dan posisi kamarku  yang ditarik garis merah itu





ada petunjuk arah kiblat (sory fotonya gelap)


fasilitasnya ada kolam renang, sarapan (tp sayang sarapannya nggak isa dianter ke kamar -_-), handuk cuman 1, sikat gigi odol sabun cuman 1 juga (kalo di jogja dapet 2 + shampoo + kondisioner), sama aqua 2 botol (kalo di jogja ada 2 sachet teh, 2 sachet kopi, 2 sachet gula, 2 sachet creamer + 2 botol aqua , gitu minta botol aqua dikasih cuma2, kalo di hotel yang ini harus beli)

untuk hotelnya sendiri menurutku kalo tampak luar kayak biasa aja, tapi pas masuk ke dalam beda banget sama yang nampak diluar, pokoknya hotel ini nyuruh kita dont judge by the cover deh, harganya pun cukup mahal kalo untuk kelas menengah, untung aku ngebooking nya dari traveloka,soalnya kalo nurut harga aslinya kurang lebih 300 ribuan, tapi karena ada promo ditraveloka, jatuhnya jadi 230 ribu. terusan untuk ngakses taksi gampang banget, udah ada kok pangkalannnya di sebelah bangunan hotel.

pengalaman yang nggak enak di hotel itu, pas pertama kali dateng sih biasa aja, cuman selimutnya kayak ada bekas darah dikit gitu, terus bekas .... entah deh kayak aneh gitu, apalagi bekasnya nggak cuman di 1 tempat, tapi menclok sana sini di selimutnya. akhirnya sih aku sama mama ku sepakat untuk nggak pake selimut itu, hawanya juga nggak terlalu dingin kok, terusan selimutnya mama ku taruh di bawah depan kamar mandi, dibikin kayak keset gitu ceritanya, untung aja spreinya nggak ada apa2 hehehe, nggak isa ngebayangin deh kalo spreinya kayak gitu juga.
ada lagi cerita yang nggak enak di hotel ngagel sana, gini ceritanya, nah pas di galaxy mall aku mau makan tteokbokki nih, tapi karena bosen nunggu, aku mainin tuh merica (nggak sadar -_-), terus nggak sengaja juga aku ngucek mataku, dan pasti kalian isa nebak kan apa yang terjadi, mata ku nggak karuan pedihnya, ditambah lagi aku pake softlens, jadi harus cepet2 di copot gitu (pernah ngalamin gejala infeksi mata soalnya, jadi trauma T.T), nah pas udah sampe di hotel, mamaku nyuruh aku cepet2 masuk ke kamar, barang2 belanjaan mamaku yang bawa semua, jadi aku juga cepet2 ke kamar, tapi yang bikin nggak enaknya, pas masuk ke lift, liftnya tuh udah di kasih lampu warna kuning aja keliatan horor, gitu pas aku buka liftnya, lampunya mati ,tapi perlahan-lahan idup sih satu2 lampunya, jadi inget adegan horor yang ada di film2 gitu. tapi kalo bukan karena mataku, aku nggak mungkin mau masuk ke kamar sendirian, akhirnya nekat juga aku masuk ke kamar. pas di lift udah mikir macem2 tentang set*n, terusan karena kepikiran yang bikin takut gitu, mau buka kamar kayak nggak tega gitu maksudnya nggak berani hehehe, yaudah daripada ketakutan aku tunggu mama ku di restorasi sana. ternyata mama ku juga sama takutnya kayak aku, pas masuk ke liftnya hahaha. tapi walaupun takut, mama ku tetep ngebela2in aku loh, soalnya kunci hotelnya ternyata nggak bisa kebuka, jadi harus turun lagi ke lantai 1, untuk ngasih ke resepsionisnya, gitu mama ku nyuruh aku tunggu di restorasinya lagi. jadi bikin tambah sayang :*



0 komentar:

Posting Komentar